Mekanisasi Sawit

Bergabunglah Bersama Kami : PERLUAS PENGETAHUAN PENUH PETUALANGAN PENGEMBANGAN DIRI |

Alasan Berkarir Bersama PT RUTAN?

PENGETAHUAN : Industri pangan adalah industry yang tidak akan pernah mati, karena manusia pasti membutuhkan makan. Dengan bekerja di PT RUTAN anda akan berkesempatan untuk belajar banyak terkait dengan alih teknologi dalam industry pangan menjadi Industri yang modern dan berteknologi tinggi

PETUALANGAN : Wilayah pemasaran PT RUTAN tersebar keseluruh Indonesia. Dapatkan kesempatan berjelajah diseluruh wilayah industry pertanian, perkebunan, kehutanan dan lainnya. Dapatkan pengalaman baru yang menantang dengan mengeksplorasi berbagai macam industry pangan di Indonesia

PENGEMBANGAN DIRI : Berkarir di PT RUTAN banyak manfaat yang bisa diambil, salah satunya adalah pengembangan diri. Kamu akan berkesempatan mendapatkan pelatihan yang bertujuan memaksimalkan seluruh potensi yang kamu miliki mulai dari leadership, salesmanship dan lainnya.

Kami memiliki program pengembangan karyawan secara terpadu dan berkelanjutan untuk meningkatkan kompetensi karyawan yang meliputi pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang sesuai dengan prinsip PT RUTAN yaitu Loyalitas, integritas dan professional.

Proses Seleksi PT RUTAN

Psikotest

Wawancara

Tes Kesehatan

Offering Letter

Lowongan Jatim Expo 7-8 Februari 2023 :

PT RUTAN membuka banyak kesempatan bagi anda talenta terbaik untuk bergabung menjadi bagian dari perusahaan yang sudah teruji selama 80 tahun di bidang mesin pertanian Indonesia. 

Silahkan melamar dengan cara mengisi formulir dan mengunggah surat lamaran beserta CV terbaru anda pada form di halaman bawah.

*HATI HATI PENIPUAN!!! , PT Rutan tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rectuitment.

*info lebih lanjut dapat menghubungi melalui email joko.santoso@corp-rutan.co.id

Berikut Lowongan yang siap anda isi :

1. ACCOUNT ADVISOR (SALES)

Penempatan :

Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Makassar,Banjarmasin

Jobdesc :

Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan menjual unit dan spare part di area kerjanya agar tetap loyal menggunakan produk PT Rutan.

Requirement :

-Usia maksimal 32 tahun

– Pendidikan D3/S1 – Teknik Mesin dan Manajemen Pemasaran

– Dapat bekerja dengan tuntutan target penjualan dan pelayanan customer

– Diutamakan memiliki PENGALAMAN di bidang SALES minimal 2 tahun

– IPK minimal 2,75

– Mahir mengoperasikan Ms. Word, Ms. Excell serta operasi dasar komputer

– Enerjik, berpenampilan menarik dan komunikatif

– Memiliki SIM C & A/B (SIM A bisa menyusul)

– Bersedia melakukan perjalanan dinas keluar kota/pulau

 

2. CUSTOMER SUPPORT ADVISOR (TEKNISI) 

Penempatan :

Semarang, Subang, Makassar, Medan

Jobdesc :

Melakukan perakitan, uji coba & pemasangan mesin yang dipasarkan. Perbaikan alat dan mesin milik customer. Melaksanakan demonstrasi unjuk kerja produk. Menjalankan After Sales Service. Memberi saran kepada customer terkait dengan perawatan dan perbaikan mesin.

 

Requirement :

– Usia maksimal 32 tahun

– Domisili Surabaya atau Semarang

– Minimal pendidikan D3 – Teknik Elektro/Teknik Mesin

– Berpengalaman sebagai Mekanik/Teknisi minimal 2 tahun

– Memahami mesin traktor, diesel dan bagian kelistrikan permesinan

– Enerjik, ulet dan komunikatif

– Siap melakukan perjalanan dinas keluar kota/pulau

 

3. STAFF SPARE PART

Penempatan :

Surabaya

Jobdesc :

Mengonsep strategi penjualan & promosi penjualan spare part. Mengkoordinir surat jalan sales order permintaan spare part sesuai kebutuhan cabang. Menganalisis data market/business tren cabang setiap bulan/tahun. Monitoring barang reject/innactive untuk proses klaim dari cabang. Mengelola stok spare part dan menyusun rencana kerja serta pengadaan barang. Menyusun harga jual berdasarkan HPP produk baru.

 

Requirement :

– Usia Maksimal 32 tahun

– Pendidikan S1 diutamakan dari Teknik Mesin / Industri

– Pengalaman minimal 2 tahun sebagai Staff sparepart atau Part Analyst (Wajib)

– Memiliki pengetahuan teknis tentang mesin pertanian

– Memiliki pengetahuan tentang manajemen distribusi

– Menguasai Ms. Office serta operasi dasar komputer

– Mampu bekerja untuk memenuhi target individual dan team

– Mempunyai daya analisis yang bagus dan juga kemampuan pengambilan keputusan

– Berbahasa inggris aktif (lisan dan tulisan)

– Terbiasa melakukan presentasi kepada khalayak umum baik individual maupun organisasi

– Bersedia untuk melakukan perjalanan dinas ke luar kota/pulau

 

4. STAFF CUSTOMER CARE

Penempatan :

Surabaya, Madiun

Jobdesc :

Pelayanan customer melalui WA, Email, Telp dan juga Sosmed. Mengatasi keluhan, pesanan, kesalahan atau error, tagihan, pembatalan dan berbagai jenis pertanyaan lainnya. Cepat beradaptasi dan fast learning Menyimpan catatan interaksi dengan pelanggan, transaksi, komentar dan keluhan. Memberikan umpan balik tentang efisiensi pelayanan pelanggan yang telah diberikan. Mengelola tim perwakilan layanan pelanggan.

 

Requirement :

– Berpengalaman 2 tahun di bidang kerja yang sama 

– Keterampilan entry data dan pengelolaan database yang baik

– Pendidikan Diploma / S1 semua jurusan 

– Mampu mengoperasikan Ms. Office dan operasi dasar komputer

– Menguasai Bahasa Inggris (pasif/aktif)

5. PILOT DRONE PERTAN

Penempatan :

Madiun

Jobdesc:

Mengoperasikan Drone menggunakan aplikasi pertanian, perkebunan dan lainnya. Melakukan pemupukan menggunakan Drone di lahan customer. Membantu tim marketing dalam mencari customer yang akan dilakukan pemupukan dengan menggunakan Drone. Melakukan pendekatan, demo dan aktivitas lainnya kepada petani/ Gapoktan untuk memberikan wawasan tentang pemupukan menggunakan Drone.

 

Requirement:

– Minimal pendidikan SMA/ Sederajat

– Berpengalaman min.1 tahun mengoperasikan Drone untuk aplikasi pemupukan lahan, perkebunan atau yang lainnya

– Memiliki sertifikasi pilot drone

– Paham dasar perawatan dan perbaikan Drone

– Terbiasa berbicara melakukan demo, tutorial dan presentasi produk kepada Petani/ Gapoktan.

– Mempunyai SIM A & C

 

6. DRAFTER ENGINEER

Penempatan :

Gresik (Bambe)

Jobdesc:

Membuat rancang dan gambar kerja produk. Melaksanakan dan memantau spesifikasi bahan, ukuran dan dimensi produk perusahaan. Menentukan ukuran & dimensi produk sesuai dengan rancangan perusahaan. Melakukan simulasi uji kekuatan dan ketahanan produk.

 

Requirement:

– Pendidikan S1 Teknik Desain & Manufaktur

– Pengalaman kerja min 1 th

– Mampu membaca alat ukur (jangka sorong, height gage, busur derajat, micrometer, dll)

– Mahir skecth benda kerja

– Mahir mengoperasikan aplikasi Autocad, Solidwork, Mastercam (program CNC milling & lathe), Esprit (program CBC wire) dan CorelDraw

– Sertifikasi training CMM

7. OPERATOR PRODUKSI (WELDER, FITTER)

Penempatan :

Gresik (Bambe)

Jobdesc :

Melaksanakan proses produksi sesuai jadwal serta drawing sesuai standar kerja yang telah ditetapkan dengan tingkat ketelitian yang tinggi.

Requirement :

– Pendidikan SMA/SMK Sederajat

– Pengalaman kerja minimal 3 tahun

– Memahami gambar kerja, SMAW, GMAW, standar minimal Kualifikasi 3G

– Semangat kerja tinggi

– Kondisi Fisik Sehat Normal

8. OPERATOR PRODUKSI (MESIN POTONG & TEKUK)

Penempatan :

Gresik (Bambe)

Jobdesc:

Melaksanakan proses produksi sesuai jadwal serta drawing sesuai standar kerja yang telah ditetapkan dengan tingkat ketelitian yang tinggi.

 

Requirement:

– Pendidikan SMA/SMK/Sederajat

– Pengalaman kerja dibidang yang sama min.3 tahun

– Paham membaca gambar kerja

– Etoskerja tinggi

– Kondisi Fisik Sehat Normal

9. ADMINISTRASI PRODUKSI

Penempatan :

Gresik (Bambe)

Jobdesc :

Menganalisis data material outstanding dari setiap departemen. Memroses progres produksi dari setiap divisi. Memroses data Monthly Report dan Notulen Rapat. Membuat Warehouse Receipt untuk setiap pekerjaan yang membutuhkan.

 

Requirement :

– Pendidikan diutamakan D3 atau SMA/SMK/Sederajat

– Pengalaman kerja sebagai administrasi Min 1 tahun

– Mahir Ms. Office dan aplikasi dasar komputer

– Aktif, disiplin, jujur dan motivasi tinggi

10. GENERAL ADMINISTRASI

Penempatan :

Gresik (Bambe)

Jobdesc :

Menata, memroses dan memastikan data dan laporan administrasi tersedia dengan lengkap. Membuat invoice penagihan. Melakukan pelaporan perpajakan.

 

Requirement :

– Pendidikan D3-Perpajakan / S1-Akuntansi 

– Pengalaman kerja minimal 2 tahun

– Mahir operasi software Accurate

– Paham Sistem Perpajakan (Pph21,PPN, Pph 23, dll)

– Bersedia melakukan visitasi lokasi sewaktu-waktu

– Memiliki SIM C

11. GENERAL ADMINISTRASI

Penempatan :

Madiun

Jobdesc:

Mengembangkan teknik penanaman, budidaya, dan panen yang lebih baik, meningkatkan hasil panen, dan memecahkan masalah untuk klien khususnya untuk komuditas padi dan jagung. Meneliti dan mempromosikan strategi pertanian untuk melawan efek perubahan pada tanah, iklim, cuaca, dan kerusakan hama. Mengunjungi lahan untuk mengumpulkan sampel benih, tanaman, dan tanah. Menguji sampel untuk mengetahui kekurangan nutrisi, penyakit, atau perubahan lainnya. Membantu sumber, pengujian, dan pemilihan pabrik. Menyimpan catatan rinci tentang lahan, pelanggan, tanaman, dan sampel. Menghasilkan laporan dan mempresentasikan temuan kepada manajemen, klien, atau pihak lain yang berkepentingan. Melakukan pelatihan tentang produk dan teknik melalui presentasi pendidikan. Mengembangkan jadwal penanaman dan irigasi, anggaran, dan jadwal.

 

Requirement:

– Pendidikan minimal S1 di bidang agronomi/pertanian

– Berpengalaman 2th menjadi Agronomi Padi & Jagung

– Sertifikasi agronomi/pertanian menjadi nilai tambah

– Bersedia melakukan kunjungan ke daerah sekitar

– Mampu mengoperasikan Ms. Office dan perangkat lunak diagnostik

– Proaktif dan memiliki kemampuan komunikasi baik (verbal/non verbal)

– Mampu melakukan pengambilan keputusan dan memecahkan masalah

– Berpikir kritis, Peka tren industri, teknologi dan perkembangan agronomi/pertanian

– Mampu melakukan penawaran, penjualan dan presentasi

12. STAFF ADMINISTRASI

Penempatan :

Banjarbaru, Bireuen Aceh, Subang

Jobdesc:

Mengolah data administrasi transaksi penjualan cabang, Laporan Penerimaan Barang atas barang yang diterima oleh Gudang Cabang dan menginput kedalam program stok. Membuat Surat Pengiriman, khusus untuk barang konsinyasi dan retur ke kantor pusat sesuai dengan permintaan Sales. Melaksanakan kegiatan kontrol piutang. Mengirimkan data invoice. Melaksanakan kegiatan filing atas seluruh data keuangan.

 

Requirement:

– Pendidikan min. D3-Jurusan Akuntansi

– Berpengalaman min.1tahun di Bagian Accounting

– Diutamakan menguasai program SAP

– Mampu mengoperasikan Ms. Office dan operasi dasar komputer

– Menguasai Bahasa Inggris (minimal pasif)

– Memiliki kepribadian yang rapi, disiplin, teliti dan patuh terhadap aturan yang berlaku

– Terbiasa dengan pembuatan presentasi laporan

– Memiliki pengetahuan tentang laporan keuangan dan budget

– Memiliki kemampuan analisa yang baik

13. OPERATOR PRODUKSI (CNC, LASER CUTTING) 

Penempatan :

Gresik (Bambe)

Jobdesc:

Melaksanakan proses produksi sesuai jadwal serta drawing sesuai standar kerja yang telah ditetapkan dengan tingkat ketelitian yang tinggi.

Requirement:

– Pendidikan SMA/SMK/Sederajat

– Pengalaman kerja minimal 3 tahun

– Dapat mengoperasikan mesin CNC, Laser Cutting

– Mampu mengoperasikan software dasar komputer

– Paham membaca gambar kerja

– Etos kerja tinggi

Proses seleksi dilaksanakan oleh PT PRANATA & PT RUTAN

Hubungi Kami Di : recruitment@rutan.co.id

Silahkan isi data diri di bawah ini untuk melamar posisi yang tersedia di atas :

Untuk informasi dan QnA bisa melalui email ke :  joko.santoso@corp-rutan.co.id

Selamat Bergabung Bersama PT RUTAN

PT RUTAN - KANTOR PUSAT :

KANTOR PENJUALAN DAN LAYANAN PURNA JUAL :

TEMUKAN KAMI DI :

© 2022  PT RUTAN

Surabaya
Jakarta
Bireuen
Medan
Semarang
Subang
Makassar
Banjarbaru
Lampung
Sidrap
Palembang